Senin, 10 Januari 2011

Pentingnya mempelajari TIK dan internet bagi Manajemen Pendidikan

Pada era globalisasi ini tidak di pungkiri kemajuan tekhnologi juga memberikan banyak manfaat bagi dunia pendidikan. Salah satu contoh adalah adanya mata kuliah Tekhnologi Informasi di dalam Jurusan Manajemen Pendidikan. Didalamya kita dapat mempelajari berbagai macam basis yang ada di komputer. Seperti Microsoft Office dan lainnya.
Internet juga masuk dalam pembelajaran TIK dalam jurusan MP. Karena hal tersebut di rasa penting. Tidak mungkin seseorang dapat bertambah ilmunya tanpa di dukung dengan dunia maya. Karena dalam dunia maya itu sendiri menyediakan berbagai ilmu yang dapat langsung di akses. Pengetahuan yang ada didalamya juga selalu terbaru.
Tapi kita sebagai pelajar tentunya juga dapat memanfaatkan internet dengan baik. Bukan malah menggunakannya untuk hal buruk. Jika hal itu terjadi maka internet bisa menjadi tidak berperan baik bagi pendidikan. Internet yang seharusnya dapat menjadi pendukung pendidikan malah berubah menjadi maut dalam bidang pendidikan, bahkan buruknya dapat merusak moral bangsa.
Maka dari itu kita sebagai mahasiswa khususnya Jurusan MP harus memanfaatkan tekhnologi informasi yang ada dengan sebaik-baiknya. bukan malah menjadikannya sebagai salah satu faktor perusak moral bangsa. Internet juga seharusnya dapat di manfaatkan sebagai sumber ilmu pengetahuan selain buku.

1 komentar: